Assalaamu'alaikum, Ahlan wa Sahlan bi Hudhurikum...

Launching Griya Cerdas



Sebagai organisasi yang baru lahir dan berkembang, bulan Februari ini SMS (Sahabat Muslim Sidoarjo) menggelar launching LBB (Lembaga Bimbingan Belajar) yang digawangi oleh tim Devisi Kewirausahaan. Divisi tersebut ingin mengasah jiwa wirausaha anggotanya agar menjadi entrepreneur muslim muda. Launching LBB yang diberi nama Griya Cerdas ini digelar pada hari Ahad tanggal 19 Februari 2012, bertempat di Perumahan Kemiri Indah Barat Sidoarjo yang merupakan tempat kegiatan belajar nantinya.

Pada acara launching ini, sedikitnya 25 orang anak yang berasal dari perumahan Kemiri dan sekitarnya mengikuti acara tersebut. Peserta yang hadir pun berasal dari tingkatan kelas yang berbeda, yakni dari TK sampai SMP. Mereka tampak antusias untuk mengikuti acara yang sengaja dikemas menarik bagi anak-anak itu. Mulai dari pengenalan LBB, door prize, game, sampai pembagian snack. Raut wajah gembira tampak terpancar dari wajah polos mereka. Tak hanya peserta, para anggota SMS pun larut dalam keceriaan launching LBB ini. Mereka tak segan bercanda dan bercengkerama dengan adik-adik yang hadir. Beberapa orang tua peserta pun ikut serta dalam acara tersebut untuk menunggu anak-anak mereka.

Selain motif berwirausaha, ide awal terbentuknya LBB Griya Cerdas ini berangkat dari kesadaran para pengurus akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak, baik pendidikan formal dan terlebih agama. Hal ini mungkin tak jadi masalah bagi orang tua yang mampu menyekolahkan putra-putri mereka ke sekolah islam favorit. Namun sayangnya, tidak semua keluarga beruntung seperti itu. Terlebih lagi bagi para orang tua yang ilmu agamanya terbatas. Untuk itu, LBB Griya Cerdas ingin memberikan sedikit kontribusi bagi masyarakat yakni berupa tambahan belajar sekaligus penanaman nilai-nilai islam kepada peserta didik dengan biaya yang terjangkau.

Tidak hanya itu saja, LBB Griya Cerdas juga menghadirkan Taman Baca yang dapat dinikmati oleh anak-anak. Hal ini dilakukan sebagai salah satu usaha untuk menciptakan budaya gemar membaca di kalangan anak-anak yang saat ini sudah jarang diminati.

Dengan diadakannya launching tersebut, diharapkan mampu mengenalkan LBB SMS Griya Cerdas kepada lingkungan sekitar. Selain itu, tujuan promo lainnya adalah agar masyarakat dapat merasakan manfaat yang diberikan oleh keberadaan SMS di Sidoarjo.


Oleh : Ika Safitri
 

Salam dan Sapa

# Service :

# The Pretender :

Arsip Kegiatan

Sahabat